Xperia Z1 dengan Power chipset Qualcomm Snapdragon 800

xperia z1
INCELL TEKNOLOGI. Setelah sekan lama ditunggu-tunggu kehadirannya, Sony akhirnya secara resmi memperkenalkan smartphone Xperia Z1 Mini dengan nama resmi Xperia Z1 Compact di ajang CES 2014. Apa yang ditawarkan oleh smartphone Xperia Z1 Compact? Simak ulasan spesifikasi Xperia Z1 Compact berikut ini.

Sony mengatakan bahwa Xperia Z1 Compact adalah Xperia Z1 dengan ukuran yang lebih kecil dan tidak mengalami penurunan spesifikasi. Kehadiran Xperia Z1 Compact ini akan menjadi pukulan bagi Samsung Galaxy S4 Mini dan HTC One Mini yang mengusung spesifikasi yang jauh lebih inferior.

Perbedaan spesifikasi Xperia Z1 Compact dan Xperia Z1 hanya terlihat di sektor layar, yakni mengusung layar sentuh berukuran lebih kecil dari Xperia Z1, yakni  4,3 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel dengan teknologi IPS (In-Plane Switching) yang dipadukan dengan X-Reality Engine dan OptiContrast.

Xperia Z1 Compact ini bisa dikatakan sebagai smartphone pertama Sony yang menggunakan layar berteknologi panel IPS, tak heran kualitas layar Xperia Z1 Compact ini mampu mengalahkan Xperia Z1. Seperti yang kita ketahui, selama ini Sony selalu mengandalkan layar jenis TFT untuk seluruh produk smartphone besutannya.

Sama seperti kakaknya, Xperia Z1 Compact ini juga mengunggulkan fitur kamera yang superior yakni menggunakan sensor 1/2,3″ Exmor RS dengan aperture f/2.0 yang dikombinasikan dengan sensor 20,7 megapiksel dan lensa Cybershot G 28mm. Serta kamera depan 2 megapiksel.

Sektor dapur pacu, Xperia Z1 Compact ini setara dengan Xperia Z1 dengan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 800 yang mengusung prosesor Krait 400 quad-core dengan kecepatan 2,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan grafis yang powerfull dari Adreno 330.

Seperti yang dilansir dari Pocket Lint (06/01/2014), Xperia Z1 Compact ini menawarkan memori interlan 16GB dengan slot microSD dan disokong oleh baterai berkapasitas 2300mAh. Sony mengatakan bahwa harga Xperia Z1 Compact ini lebih murah dari Xperia Z1 dan lebih mahal dari Xperia Z.

(Sumber: Sidomi.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel