Tablet Canvas LapTab ini memiliki Dual Boot Android dan Windows?

canvas laptab

Perusahaan teknologi asal India, Micromax telah memperkenalkan sebuah tablet yang memiliki kemampuan untuk menjalan sistem operasi Windows dan Android secara dual-boot melalui seri Canvas LapTab. Apa saja yang ditawarkan oleh Canvas LapTab ini? Simak ulasan berikut ini.

Salah satu fitur unggulan Canvas LapTab besutan Micromax ini adalah kemampuan dual-boot sistem operasi Android dan Windows. Sehingga saat Canvas LapTab ini dihidupkan, pengguna dapat memilih sistem operasi yang akan digunakan, yakni Android atau Windows 8.1.

Dua sistem operasi secara dual-boot yang ditawarkan oleh Canvas LapTab ini merupakan salah satu keunggulan karena keduanya dapat berjalan secara independen. Pengguna yang ingin menjalankan aplikasi Android, cukup melakukan reboot atau restart dan memilih sistem operasi Android, begitu juga sebaliknya.

Spesifikasi tablet Micromax Canvas LapTab ini tak terlalu istimewa, yakni dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 10,1 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang mampu menampilkan warna yang natural dan sudut pandang yang luas.

Sektor dapur pacu, tablet dual-boot Android dan Windows ini ditenagai oleh prosesor Intel Celeron N2805 yang berbasis Bay Trail yang didukung oleh memori RAM sebesar 2GB. Micromax Canvas LapTab ini tersedia dalam dua varian kapasitas penyimpanan, yakni 32GB dan 64GB.

Konektivitas Micromax Canvas LapTab ini juga cukup lengkap, yakni dipersenjatai WiFi dan Bluetooth. Tablet dengan dua sistem operasi ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 7400mAh yang menawarkan masa pakai 8 hingga 10 jam untuk penggunaan standar.

Seperti yang dilansir dari Liliputing (07/01/2013), tablet Canvas LapTab besutan Micromax ini akan dipasarkan dengan harga $500 atau sekitar Rp 6 juta.(Sidomi)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel