Wow, Mozilla dan Panasonic Akan Hadirkan Firefox OS Ke Dalam TV

firefox dan panasonic
Pada event CES 2014, Mozilla mengumumkan kerjasamanya dengan Panasonic untuk menanamkan Firefox OS ke dalam televisi.

Dilansir dari The Next Web (7/1/2014), Merwan Mereby selaku Vice President Interactive Content & Service Panasonic US mengatakan bahwa Firefox OS merupakan tawaran yang bagus karena pilihan lainnya seperti iOS dan Android memiliki ekosistem yang tertutup.

Firefox OS memungkinkan kompetisi yang terbuka dengan siapa saja dan Panasonic dapat mengembangkan pasar tersendiri untuk konten dan aplikasi.

Dr. Li Gong, Senior Vice President of Mobile Devices dan President of Asia Operations dari Mozilla mengatakan bahwa mereka sangat senang karena kerjasama dengan Panasonic akan membuka kesempatan terhadap munculnya berbagai aplikasi dan layanan baru.

Firefox OS akan memungkinkan penggunaan teknologi Web dan HTML5 di dalam televisi. Fungsi dasar seperti menu dan panduan program akan ditulis dalam HTML 5 sehingga para pengembang dapat membuat aplikasi di smartphone atau tablet untuk mengendalikan TV.

Selain TV, Mozilla juga berencana untuk membawa Firefox OS ke dalam desktop dan tablet.

Meskipun kerjasama ini tidak eksklusif, Panasonic akan menjadi produsen smart TV pertama yang memiliki Firefox OS.( Sidomi.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel