News - CEO BlackBerry: Mayoritas Smartphone Masa Depan Kami Dilengkapi Keypad QWERTY

bb smartphone masa depan

John Chen, CEO BlackBerry mengungkapkan bahwa mayoritas smartphone masa depan besutannya akan mengusung keypad QWERTY. Seperti yang kita ketahui, BlackBerry selama ini dikenal sebagai smartphone dengan ciri khas keypad QWERTY fisik yang diusungnya.

Mantan CEO BlackBerry, Thorsten Heins, awalnya mencoba melepas keypad QWERTY melalui produk BlackBerry Z10 yang dirilis bersamaan dengan peluncuran sistem operasi BlackBerry 10. Sayangnya, smartphone full-touchscreen tersebut tidak sukses di pasaran. Bahkan, perusahaan asal Kanada ini mengulangi kesalahan yang sama dengan merilis BlackBerry Z30.

Setelah posisi CEO BlackBerry digantikan oleh John Chen, perusahaan tersebut tampaknya akan kembali dibawa ke jalur yang sebelumnya, yakni menonjolkan kehadiran kepad QWERTY fisik sebagai ciri khas dan faktor diferensiasi dengan produk smartphone kompetitor.

Saya pribadi suka keyboard. Model BlackBerry di masa depan akan didominasi oleh handset yang menawarkan keyboard QWERTY fisik,” kata John Chen, CEO BlackBerry.

Kabar terakhir, BlackBerry menggandeng Foxconn untuk pengembangan smartphone selama lima tahun ke depan. Salah satu produk hasil kerjasama tersebut adalah BlackBerry dengan nama sandi Jakarta. Namun, BlackBerry Jakarta ini kabarnya adalah smartphone full-touchscreen.

Meski demikian, BlackBerry tetap memandang bahwa keberadaan keypad QWERTY fisik ini akan menjadi kekuatan tersendiri pada produk besutannya. Selain BlackBerry Jakarta, kabarnya perusahaan yang dipimpin John Chen ini juga telah menyiapkan beberapa produk kelas atas yang dibekali dengan keypad QWERTY fisik.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (07/01/2013), BlackBerry di bawah komando John Chen ini tampaknya akan kembali ke jalurnya, yakni konsentrasi dengan ciri khasnya dan fokus pada pasar enterprise dan bisnis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel