Inilah Sony Walkman NW-ZX1, Pemutar Multimedia Pintar dengan Android

sony walkman nw-zx1

Di ajang CES 2014, Sony tak hanya memamerkan smartphone dan laptop generasi terbarunya, tetapi juga portabel multimedia player (PMP) Walkman terbaru. Sony memamerkan Walkman NW-ZX1 yang merupakan pemutar musik pintar dengan sistem operasi Android di dalamnya.

Sekilas, desain pemutar multimedia Walkman NW-ZX1 besutan Sony ini tak jauh berbeda dengan smartphone Xperia dengan sudut-sudut yang mirip dengan Xperia Z1. Pemutar musik Walkman NW-ZX1 ini terlihat elegan dengan balutan casing aluminium dengan logo Walkman di bagian depan.

Sony membekali Walkman NW-ZX1 mengusung layar sentuh kapasitif berukuran 4 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel. Pemutar multimedia pintar Walkman NW-ZX1 ini menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean, tak terlalu ketinggalan.

Sony Walkman NW-ZX1 membidik pasar kelas atas yang hadir dalam satu varian kapasitas penyimpanan, yakni 128GB. Sayangnya, Sony tidak menyertakan headset atau headphone pada paket pembelian Walkman NW-ZX1, sehingga konsumen harus membelinya secara terpisah.

Layaknya perangkat Android lainnya, Sony Walkman NW-ZX1 ini dilengkapi konektivitas yang lengkap dan dapat mengakses Google Play Store untuk menambah aplikasi, serta meningkatkan fungsionalitas perangkat. Walkman NW-ZX1 dipersenjatai dulkungan WiFi dan Bluetooth.

Seperti yang dilansir dari Liliputing (08/01/2014), Sony Walkman NW-ZX1 ini mampu memainkan faile audio MP3 hingga FLAC dengan spesifikasi 192kHz/24-bit. Tentu saja, Walkman NW-ZX1 ini juga mampu memainkan video HD berkat dukungan Android di dalamnya.

Berapa harga Sony Walkman NW-ZX1? Harga player pintar berbasis Android Walkman NW-ZX1 ini diperkirakan sekitar $1000 atau Rp 12 juta untuk pasar Amerika Serikat, cukup tinggi. (Sidomi)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel