Wow Mouse Computer MS-NH1, Komputer Cuma Seukuran Flash Drive

IN CELL, Mouse Computer, perusahaan asal Jepang, telah meluncurkan komputer mini sebesar flash drive melalui seri MS-NH1. Kelebihan utama yang ditawarkan oleh komputer mini MS-NH1 dibandingkan dengan produk serupa adalah tersedia varian dengan memori internal 64GB. Varian MS-NH1 yang lebih murah dibekali dengan memori internal 32GB.


Spesifikasi yang ditawarkan oleh komputer mini Mouse Computer MS-NH1 ini tak jauh berbeda dengan produk sejenis yang dirilis lebih dulu. Mouse Computer MS-NH1 ditenagai prosesor Intel Atom Z3735F quad-core generasi Bay Trail berkecepatan 1,83GHz yang didukung oleh 2MB cache, memori RAM 2GB DDR3 dan diperkuat oleh pengolah grafis dari Intel HD Graphics.

Secara umum, kinerja yang ditawarkan oleh Mouse Computer MS-NH1 yangb mengusung dimensi 4.5″ x 1.5″ x 0.6″ ini tak jauh berbeda dengan sebuah netbook. Mouse Computer MS-NH1 ini cukup mampu untuk memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari, seperti browsing, chatting, membuat dan mengedit dokumen office, dan sebagainya.

Tak hanya itu, komputer mini Mouse Computer MS-NH1 dengan dukungan memori internal berkapasitas 64GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Ini merupaka kelebihan yang ditawarkan oleh MS-NH1 karena rata-rata produk serupa hanya dibekali dengan memori berkapasitas 32GB atau kurang.

Konektivitas Mouse Computer MS-NH1 mengandalkan WiFi, Bluetooth, dan dua port microUSB. Juga tersedia dua port USB 2.0 untuk menghubungkan Mouse Computer MS-NH1 dengan mouse, keyboard atau perangkat lainnya. Pengguna dapat mengaktifkan komputer mini ini dengan menancapkannya ke monitor atau TV melalui port HDMI.

Seperti yang dilansir dari Liliputing (26/06/2015), komputer mini MS-NH1 ini dijual dengan harga $160 atau sekitar Rp 2,1 juta untuk varian 32GB dan $322 atau Rp 4,2 juta untuk varian 64GB. Keduanya dibekali sistem operasi Windows 8.1 Pro. (sidomi)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel