HOT, Ahok: Kita Tak Butuh Lurah yang Pintar Sekali, Tapi yang Punya Hati

HOT, Ahok: Kita Tak Butuh Lurah yang Pintar Sekali, Tapi yang Punya Hati
Lewat lelang jabatan, Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengidamkan mampu menjaring lurah dan camat yang mempunyai hati. Dengan begitu, warga Jakarta bisa hidup nyaman.

"Mau melayani Jakarta. Kita membutuhkan lurah yang seperti manager bank. Jadi tempat orang DKI datang meminta diuruskan apa saja, Pak Lurah akan bilang bisa diurusin," kata Ahok.

Hal ini disampaikan Ahok usai meninjau pelaksanaan uji kompetensi lelang jabatan lurah di SMAN 1, Jalan Budi Utomo, Jakarta Pusat, Sabtu (27/4/2013).

Menurut dia, sistem tersebut akan membuat warganya hidup nyaman.

"Kalau sistem online kita sudah jalan, Perda pelayanan satu pintu sudah jalan, nanti orang mau urus online semacamnya tinggal online saja. Dia bisa komputer dan mendaftar dari rumah. Jadi pada saat pemeriksaan saja dia datang. Datang ke kelurahan saja. Sistemnya seperti itu," papar Ahok.

Hasilnya kapan? "Sebenarnya begitu selesai tes langsung ketahuan. Tapi kan kita tidak mencari siapa yang pintar tapi pakai hati. Tadi kan sudah kelihatan ada psikotest segala macam. Kita mencari dan kita lihat rekam jejaknya. Bisa saja lurah camat yang bagus-bagus nanti tidak diganti," papar Ahok.

Ahok menambahkan masyarakat juga dilibatkan untuk memberikan masukan seputar calon lurah dan camat.


Sumber | kabanjiran.blogspot.com | http://news.detik.com/read/2013/04/27/162427/2232071/10/ahok-kita-tak-butuh-lurah-yang-pintar-sekali-tapi-yang-punya-hati?nd772205mr

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel