Inilah ThinkPad 8, Tablet dengan Windows 8 Full HD Tampil di CES 2014


Menjelang CES 2014, Lenovo memperkenalkan tablet kelas bisnis dengan sistem operasi Windows 8 yang mengusung layar full HD, yakni ThinkPad 8. Lenovo mengatakan bahwa pihanya menggabungkan konsep ThinkPad yang menyasar segmen bisnis dengan desain tablet yang portabel.

Apa yang ditawarkan oleh tablet ThinkPad 8 besutan Lenovo ini? Tablet Lenovo ThinkPad 8 mengusung layar berukuran 8,3 inci dengan resolusi 1920 x 1200 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan sudut pandang yang luas. Bezel ThinkPad 8 yang tipis membuat ukurannya tak berbeda jauh dengan tablet 8 inci lainnya.

Sektor dapur pacu, tablet Lenovo ThinkPad 8 ini mengandalkan otak dari prosesor Intel Atom Z3770 yang didukung oleh memori RAM sebesar 2GB. Sektor ruang penyimpanan, ThinkPad 8 ini akan tersedia dalam dua varian, yakni SSD (Solid State Drive) 64GB atau 128GB.

Konektivitas tablet Lenovo ThinkPad 8 ini cukup lengkap dengan dukungan WiFi, Bluetooth, port HDMI, dan port microUSB 3.0. Sedangkan dukungan 3G atau 4G akan disediakan secara opsional. Tablet ThinkPad 8 ini juga dilengkapi dengan slot microSD dan speaker stereo.

Sektor kamera, Lenovo membekali tablet ThinkPad 8 ini dengan kamera utama yang menghadap ke belakang dengan resolusi 8 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel. Sektor baterai, Lenovo membekali tablet ThinkPad 8 dengan baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 8 jam penggunaan.

Lenovo juga menawarkan aksesoris berupa cover magnetis yang akan mematikan layar secara otomatis ketika ditutup cover. Sayangnya, Lenovo tak membekali ThinkPad 8 ini dengan aksesoris keyboard seperti yang ditawarkan oleh pesaingnya, Dell Venue 8.

Seperti yang dilansir dari Liliputing (06/01/2014), tablet Lenovo ThinkPad 8 ini akan dijual dengan harga mulai $399 atau sekitar Rp 4,8 juta.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel