News: Samsung Galaxy Fame Kalah Bersaing, Samsung Galaxy Chat Turun Harga

samsung galaxy fame
Samsung Galaxy Fame
Samsung Galaxy Fame tampaknya kalah bersaing dengan kompetitornya. Saat ini, Samsung Galaxy Fame dijual dengan harga Rp 1.799.000 atau Rp 1,8 juta dan bersaing langsung dengan Lenovo A516, Sony Xperia E, Andromax U2, Andromax T, dan beberapa merek lokal. Sedangkan Samsung Galaxy Chat diketahui mengalami penurunan harga dan kini dibanderol Rp 1,15 juta.

Apa yang membuat penjualan Galaxy Fame tak secemerlang produk Samsung lainnya? Spesifikasi yang cenderung di bawah rata-rata dan bandrol harga yang cukup tinggi membuatnya kalah bersaing. Bahkan, banyak konsumen yang lebih memilih saudaranya sendiri yang dibekali dengan RAM yang lebih besar, yakni Galaxy Young.

Jika dibandingkan dengan kompetitor, seperti Lenovo A516, Andromax U2, Andromax T, dan beberapa merk lokal, jelas Galaxy Fame mengusung spesifikasi yang paling rendah. Galaxy Fame memang sedikit lebih unggul dari Xperia E, tetapi ponsel besutan Sony ini dijual dengan harga yang lebih murah.

Samsung Galaxy Fame dibekali layar sentuh berukuran 3,5 inci dengan resolusi HVGA 320 x 480 piksel dan ditenagai oleh prosesor single-core dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 512MB.

Samsung Galaxy Chat
Sedangkan Samsung Galaxy Chat mengalami penurunan harga dari kisaran Rp 1,2 jutaan menjadi Rp 1,1 jutaan, tidak terlalu signifikan memang. Smartphone Galaxy Chat ini memiliki fitur yang jarang dimiliki oleh smartphone Android lainnya, yakni keypad QWERTY.

Saat ini Galaxy Chat hanya memiliki satu kompetitor yang menawarkan fitur keypad QWERTY, yakni Cyrus Chat. Sayangnya, spesifikasi yang diusung oleh Samsung Galaxy Chat ini bisa dibilang ketinggalan jika dibandingkan dengan smartphone dengan kelas harga yang sama.

Samsung membekali smartphone Galaxy Chat ini dengan layar sentuh berjenis kapasitif berukuran 3,2 inci dengan resolusi QVGA 320 x 240 piksel berteknologi TFT.Sektor kamera, Samsung Galaxy Chat ini mengandalkan kamera belakang dengan resolusi 2 megapiksel.

Sektor dapur pacu, smartphone Samsung Galaxy Chat ini sangat ketinggalan dibandingkan smartphone masa kini karena hanya ditenagai oleh prosesor single-core dengan kecepatan 850MHz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 512MB. Samsung Galaxy Chat menggunakan sistem operasi Android 4.0 ICS yang sudah cukup tertinggal.(Sidomi)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel