Huawei Ascend Mate 2, Phablet Terbaru dengan Prosesor quad-core

phablet asen mate 2

Huawei, produsen smartphone dan tablet asal China ini telah memperkenalkan tablet terbarunya, yakni Ascend Mate 2. Kelebihan phablet Huawei Ascend Mate 2 ini adalah kapasitas baterai yang besar dan kemampuan untuk mengisi ulang atau charge baterai ponsel lain.

Apa yang ditawarkan oleh phablet Huawei Ascend Mate 2 ini sebenarnya tak terlalu banyak berbeda dengan Ascend Mate generasi pertama, yakni mengusung layar berukuran 6,1 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel berteknologi LTPS (Low-Temperature Polysilicon).

Hal yang menarik dari phablet Ascend Mate 2 besutan Huawei ini adalah kapasitas baterainya yang cukup besar yakni 4050 mAh. Tak hanya itu, phablet Huawei Ascend Mate 2 ini dapat berfungsi seperti powerbank yang mengisi atau charge baterai ponsel lain.

CEO Huawei mengklaim bahwa phablet Ascend Mate 2 ini dapat memutar video secara terus-menerus hingga 12 jam lamanya. Tak hanya itu, phablet Ascend Mate 2 diklaim mampu bertahan hingga 2 haru untuk penggunaan normal.

Sektor dapur pacu, phablet Ascend Mate 2 besutan produsen berlambang kipas merah ini ditenagai oleh prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,6GHz yang dipadukan oleh memori RAM sebesar 2GB untuk menangani multi-tasking dengan lebih responsif.

Huawei membekali Ascend Mate 2 dengan memori internal berkapasitas 16GB yang dilangkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga 32GB. Sektor kamera, phablet Ascend Mate 2 ini mengandalkan kamera utama 13 megapiksel dan kamera sekunder dengan resolusi 5 megapiksel.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (06/01/2014), phablet Huawei Ascend Mate 2 ini telah mendukung 4G LTE dan mulai dipasarkan kuartal pertama tahun ini. Sayangnya, tak diketahui harga phablet Ascend Mate 2 ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel