Smartphone flip Samsung Galaxy Folder 2

Smartphone berdesain lipat atau clamshell Samsung Galaxy Folder 2 akhirnya menampakkan diri. Belum lama ini sebuah gambar promosi smartphone tersebut telah beredar. Ponsel lipat Galaxy Folder 2 ini tampak dibalut dengan casing berwarna emas yang menawan. Sektor spesifikasi, ponsel ini tak jauh berbeda dengan smartphone kelas menengah masa kini.


Berdasarkan informasi yang beredar sebelumnya, smartphone lipat Samsung Galaxy Folder 2 mengusung desain berbeda dengan kebanyakan smartphone Android karena mengandalkan desain lipat dengan dukungan layar sentuh berukuran 3,8 inci dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel berteknologi Super AMOLED yang menawarkan kerapatan hingga lebih dari 350 piksel per inci. Ponsel ini menggunakan OS Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka TouchWiz UI.

Kinerja yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Folder 2 ini cukup gegas karena ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,4GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung pengolah grafis dari Adreno 308, seperti yang dilansir dari GSM Arena (28/08/2016).

Konektivitas Samsung Galaxy Folder 2 ini cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE, WiFi, Bluetooth, GPS, dan 3G HSPA. Smartphone ini dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 16GB yang dapat diperluas melalui slot microSD. Sayangnya, belum diketahui berapa kapasitas baterai smartphone canggih ini.

Sektor kamera, Samsung membekali smartphone Android lipat terbarunya dengan kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel dengan sensor ISOCELL autofokus dengan aperture f/1.9 yang dilengkapi dengan LED flash. Galaxy Folder 2 dibekali dengan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel untuk foto selfie dan video call. (sidomi)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel