BB Terbaru Agustus 2016, BlackBerry DTEK50

Setelah diperkenalkan di beberapa negara, kini smartphone kelas menengah BlackBerry DTEK50 mulai dijual di negara asalnya, Kanada. Beberapa operator lokal sudah menawarkan produk ini, sebut saja Bell, Telus, Wind, SaskTel, Rogers, dan Videotron. Harga yang ditawarkan oleh BlackBerry DTEK50 ini adalah CAD 430 atau sekitar Rp 4,3 juta.


Smartphone canggih BlackBerry DTEK50 yang diklaim paling aman di dunia ini mengusung layar berukuran 5,2 inci dengan resolusi full HD atau 1920 x 1080 piksel berteknologi IPS – LTPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan 423 piksel per inci. Tak disebutkan adanya apisan antigores pada ponsel ini. DTEK50 menggunakan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow.

Keunggulan utama smartphone ini adalah sektor keamanan yang didukung perangkat lunak DTEK. Software ini memiliki kemampuan melacak aplikasi dan memberitahu pengguna ketika seseorang mengambil gambar atau video tanpa sepengetahuan pengguna, atau mengakses kontak atau lokasi. Hal yang sama berlaku ketika mikrofon dihidupkan dan ketika SMS dikirim.

Performa yang ditawarkan BlackBerry DTEK50 ini setara dengan pesaingnya yang mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 617 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,7GHz dan quad-core berkecepatan 1,2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB/3GB dan didukung pengolah grafis dari Adreno 405.

Konektivitas Blackberry DTEK50 cukup lengkap dan bisa dikatakan setara dengan para pesaingnya, yakni WiFi, NFC, GPS/GLONASS, 3G HSPA, 4G LTE, dan port microUSB. Vendor ini membekali BB DTEK50 dengan memori internal sebesar 16GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 512GB.

Kemampuan kamera BlackBerry DTEK50 megandalkan dukungan kamera belakang 13 megapiksel dengan dukungan EIS (Electronic Image Stabilization), autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash untuk memotret di tempat gelap. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera depan 8 megapiksel untuk foto selfie dan video call. BlackBerry DTEK50 disokong baterai berkapasitas 2610mAh. (sidomi)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel