Wow Sekarang Gmail Bisa Membatalkan Email yang sudah Terkirim loh?

IN CELL, Gmail Undo Send, itulah fitur baru Gmail yang bisa “menarik” email yang sudah dikirim. Terkadang, kita harus mengulang menulis email jika baru sadar ada yang salah setelah terkirim. Dengan fitur ini maka email terkirim bisa dibatalkan.


Kini tidak perlu lagi melakukan hal seperti di atas jika sadar email terkirim perlu diralat. Fitur Undo Send bisa membatalkan email itu sebelum mencapai alamat tujuan. Tentu saja ini sangat membantu sebab tidak hanya sebatas pada penulisan isi email semata.

Aktivitas di email cukup beragam misalkan saja opsi unggah lampiran atau foto, video, dan gambar serta file lain. Jika salah unggah dan terlanjur dikirim, tentu saja cukup merepotkan. Persis seperti di MS Word, pengguna tinggal menekan ctrl+z untuk mengedit email yang ada.

Diketahui jika fitur ini telah ada sejak enam tahun lalau di Gmail Labs. Ada sejumlah pengguna Gmail yang telah menjajalnya dari laboratorium tersebut. Kini fitur Undo Send secara resmi dilepas ke publik sebagai fitur utama.

Siapa saja kini bisa merasakan fitur itu namun dengan catatan hanya bisa diakses via browser web saja. Satu catatan penting, fitur Undo Send tidak memungkinkan pengguna Gmail untuk membatalkan semua email terkirim.

Patut diperhatikan, fitur ini hanya bisa membatalkan email yang dirasa keliru atau perlu diralat yang telah dikirim dalam hitungan detik saja, bukan menit, bukan jam, apalagi hari atau minggu. (berbagai sumber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel