Wow AMD Radeon R9 Fury X Kini Diperkenalkan di Indonesia

IN CELL, Setelah diumumkan beberapa waktu lalu, kartu grafis AMD Radeon R9 Fury X akhirnya secara resmi telah diperkenalkan di Indonesia. Seperti yang kita ketahui, Radeon R9 Fury X yang menggunakan nama sandi Fiji ini adalah kartu grafis kelas atas yang mengusung teknologi baru yang disebut dengan HBM untuk mendongkrak performanya.


    “Chip Fiji merupakan GPU yang paling rumit yang pernah diciptakan, tentunya sangat cepat, dan sangat hemat energi hingga 60 persen,” Richard Haddy, AMD Chief Gaming Scientist.

Kartu grafis Radeon R9 Fury X yang menggunakan nama sandi Fiji mengusung 4096 stream prosesor berkecepatan maksimal 1050MHz. Tak diketahui berapa jumlah TMU dan ROPs yang diusung kartu grafis ini. Kartu grafis Radeon R9 Fury X ini dikawinkan dengan memori 8GB HBM dengan kecepatan 1250MHz, serta menggunakan antarmuka memori 4096 bit, seperti yang dilansir dari Antara (29/06/2015).

Berdasarkan informasi sebelumnya, memori berteknologi HBM ini menawarkan kinerja yang lebih tinggi dengan konsumsi daya yang jauh lebih efisien dari memori jenis GDDR5 yang banyak digunakan saat ini. Radeon R9 Fury X menggunakan 8GB HBM yang terdiri dari 3GB per stack yang dihubungkan dengan teknologi Dual Link. Radeon R9 Fury X mampu memuntahkan kinerja komputasi hingga 8,6 TFLOPS atau 1,5x lebih cepat dari Radeon R9 290X.

Tak hanya itu, AMD Radeon R9 Fury X ini dilengkapi dengan opendingin cair atau liquid cooler yang mampu menahan panas hingga 500W. Meski demikian, Radeon R9 Fury X hanya mengusung TDP (Thermal Design Power) sebesar 275W saja. Juga hadir Radeon R9 Fury yang mengusung spesifikasi yang sama dengan Radeon R9 Fury X, tetapi menggunakan pendingin udara.

Radeon R9 Fury X ini juga dilengkapi dengan fitur yang lengkap, sebut saja AMD LiquidVR, AMD FreeSync, serta mendukung API (Application Programing Interface) DirectX 12, OpenGL 4.5, Vulkan dan AMD Mantle. (Sidomi)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel