Pesawat Hercules Milik TNI AU Jatuh di Medan 2 Juli 2015

Szaktudas.com: Setelah sekian menit take off di landasan udara Polonia Medan Pesawat Hercules Jatuh dan menghantam perumahan penduduk, jalan Djamin Gintin KM 10. Kombes Pol Helfi Assegaf menyatakan bahwa pesawat tersebut berencana menuju ke Pekan Baru namun 2 menit mengudara dari bandara dikabarkan jatuh. Di dalam pesawat tersebut membawa sejumlah awak pasukan Angkatan Udara.

“Pesawat akan mendroping pasukan ke sejumlah tempat akan mengerjakan pengurusan tiket serta penugasan,” tuturnya. Menurut informasi yang didapat oleh kantor media Tribun, korban yang dapat dievakuasi berjumlah 16 orang dari 50 manifes pesawat Hercules, ke 16 korban yang berhasil di evakuasi tersebut dalam kondisi tidak bernyawa. Beberapa diantaranya sudah dipindahkan ke RSUP Adam Malik.
Advertisement

Pesawat Hercules yang jatuh menabrak perumahan diperkirakan memakan korban jiwa sebanyak 30 orang, 12 diantaranya kru pesawat. Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen TNI Fuad Basya mengatakan, 5 korban ditemukan tak bernyawa akibat peristiwa tersebut. sampai kini masih belum diketahui nama korban tewas. Sampai saat ini banyak sekali korban jiwa dari jatuhnya pesawat Hercules, korban bukan hanya dari pesawat saja, melainkan ada beberapa dari warga yang memang menempati ruko-ruko yang tertimpa badan pesawat.

Berikut nama-nama awak dalam Pesawat Hercules tersebut:

    Pilot : Kapten Pnb Sandy Permana
    Kopilot 1 : Lettu Pnb Pandu Setiawan
    Kopilot 2: Lettu Pnb Dian Sukma P
    Navigator: Kapten Nav Roni Setiawan
    Juru Radio Udara: Serma Bambang H
    Juru Mesin Udara : Peltu Ibnu Kohar
    Juru Mesin Udara: Peltu Andik S
    Juru Mesin Udara: Pelda Parijo
    Instruktur Load Master: Peltu Ngaserman
    Load Master: Peltu Yahya
    Load Master : Pelda Agus P

Fuad Basya menceritakan, pesawat Hercules tersebut jatuh menabrak perumahan warga sekitar jam 12.08. Pesawat telah take off serta terbang kurang lebih dua menit. Puing pesawat Hercules yang berada di Jalan Jamin Ginting kota Medan provinsi Sumatera Utara, Selasa 30 Juni. Tempat jatuhnya pesawat berjarak 5 kilometer pada Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Soewondo. saat itu, pesawat hendak pergi ke Tanjung Pinang serta mengangkut logistik.

Tags: Pesawat Hercules Ini Seharusnya Kembali ke Malang 2 Juli
TNI AU: Hercules yang Jatuh di Medan Bisa Selamat
Berita 2 Juli 2015 - VIDEO Panglima TNI: Hercules yang
Firasat Buruk Anak Sebelum Hercules Jatuh
Setelah Hercules Jatuh, BBM Serda Tri Masih Aktif
AS Bela Sungkawa Hercules Jatuh, Siap Bantu Alutsista TNI
Misteri Hercules Jatuh: 2 Menit dan Asap di Sayap Kiri
Pesawat Hercules Jatuh Sempat Minta Izin Balik
Penyebab Hercules A-1310 Jatuh di Medan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel