Download Linux Mint 17.2 Rafaela

INCELL, Sistem operasi Linux Mint 17.2 Rafaela secara resmi telah diluncurkan dan dapat di-download melalui tautan di bawah artikel ini. Linux Mint 17.2 Rafaela adalah rilis terbaru dari proyek distribusi atau distro Linux Mint yang dipimpin oleh Clement Lefebvre. Rilis ini dikabarkan mengusung banyak upgrade dan perbaikan dari versi sebelumnya.


Linux Mint sendiri adalah distribusi Linux yang dikembangkan dengan basis distro Ubuntu yang dilengkapi dengan codec multimedia. Sejak rilis Linux Mint 17.x, pengembang memutuskan untuk menggunakan basis Ubuntu LTS (Long Term Support) saja. Meski demikian, setiap rilisnya di versi 17.x ini tetap mengusung perubahan yang cukup signifikan, seperti yang dilansir dari Softpedia (30/06/2015).

Sebenarnya ISO image dari Linux Mint 17.2 Rafaela sudah dirilis sejak beberapa hari yang lalu, tetapi tim pengembang baru merilis changelog-nya baru-baru ini. Perubahan atau upgrade terbesar dari rilis kali ini adalah dukungan desktop environment Cinnamon versi baru, yakni versi 2.6 yang lebih stabil dan menawarkan tampilan yang menawan.

    “Linux Mint 17.2 adalah rilis dengan dukungan jangka panjang yang akan didukung sampai 2019. Ia datang dengan perangkat lunak diperbarui dan membawa perbaikan, serta banyak fitur baru untuk membuat desktop Anda lebih nyaman untuk digunakan.”

“Sebuah sejumlah besar pekerjaan dilakukan untuk meninjau penggunaan CPU di berbagai bagian Cinnamon, dan banyak perbaikan dilakukan. Kinerja diperoleh dengan mengoptimalkan bagaimana Cinnamon bereaksi terhadap peristiwa tertentu dan mengurangi jumlah tugas atau tugas berulang,” keterangan resmi pengembang Linux Mint. (sidomi)

Penasaran ingin menjajal distro Linux Mint 17.2 Rafaela ini? Silakan download melalui tautan berikut ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel