Wow apps WeChat Ini Digunakan 50% Pengguna Smartphone Indonesia

wechat indonesia

Apps WeChat - Kehadiran WeChat di tanah air sejatinya bisa dibilang belum lama. Mereka mulai resmi hadir di Indonesia pada bulan Februari 2013. Akan tetapi, belum genap satu tahun jumlah pengguna WeChat alami lonjakan hingga 2.000 persen.

David Audy, CEO MNC Tancent perusahaan ‘patungan’ antara MNC Group dan Tancent (China) sebagai pembesut WeChat mengatakan jika jumlah pengguna WeChat di tanah air naik 20 kali lipat.

    “Jumlah yang register di WeChat dari Indonesia sejak Februari 2013 naik lebih dari 20 kali lipat, jumlah penggunanya juga naik 20 kali lipat,” jelasnya seperti dikutip dari Okezone.

WeChat sendiri miliki target yang tak main-main di tahun 2014 ini. Mereka inginkan seluruh pengguna smartphone di Indonesia menggunakan layanan aplikasi pesan instan mereka.

Ekspektasi itu bukannya tanpa alasan. WeChat memang didominasi pengguna asal China. Namun, ada 100 juta pengguna di luar negeri Tirai Bambu itu yang mendominasi dari wilayah India dan Indonesia.

Sedangkan jumlah rinci jumlah pengguna WeChat di tanah air, David enggan berikan bocoran. Ia hanya menginformasikan jika 40 persen dari total pengguna WeChat datang dari pengguna Android. Sedangkan sisanya hadir dari lintas platform macam iOS, Blackberry, dan lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel