Aplikasi Terjemahan mana yang baik, Google translate atau Droid translator

droid translator

Google Translate vs Droid Translator, mana yang terbaik diantara keduanya? Aplikasi terjemahan Android tersebut miliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Apa saja itu, mari kita kuliti satu demi satu.

Google Translate

Siapapun setuju jika aplikasi penerjemah dari Google ini memang top untuk urusan terjemahan. Hadir di situs web dan aplikasi, Google Translate tawarkan fitur-fitur ciamik nan menggoda pengguna. Sebut saja dukungan di lebih dari 80 bahasa termasuk Bahasa Indonesia dan Jawa.

Google Translate juga mendukung terjemahan foto/gambar berteks, terjemahan tulisan tangan atau hand writing, terjemahan suara atau voice, serta mendukung terjemahan dalam posisi aplikasi offline atau tanpa koneksi internet. Pengguna juga bisa menyimpan hasil terjemahan untuk diakses lintas device.

Namun Google Translate miliki kelemahan yakni tidak mampu menerjemahkan percakapan video maupun percakapan telepon. Inilah salah satu nilai minus Terjemahan Google yang kurang mendukung akses terjemahan di pelbagai format komunikasi.

Droid Translator

Nama aplikasi ini sedang tren di kalangan pengguna Android. Kemampuannya dalam menerjemahkan bahasa di pelbagai format komunikasi membuat namanya melejit. Bahkan Droid Translator disebut bakal mengancam peluang kerja interpreter atau penerjemah.

Droid Translator mampu menerjemahkan panggilan telepon, video, dan pelbagai percakapan dalam 29 bahasa yang berbeda. Aplikasi yang berjalan di Android 2.0.3 ini sudah diinstall hingga 500 ribu kali. Review yang ada di Google Play pun cukup positif dan pengguna puas atas fitur-fitur yang ditawarkan Droid Translator.

Mana yang Terbaik?

Semua kembali kepada Anda. Sila pilih aplikasi yang sesuai kebutuhan dan kegunaan. Jika membantu menerjemahkan percakapan telepon atau video, sila pilih Droid Translator. Jika ingin dukungan bahasa yang lebih kaya dengan kemampuan terjemahan voice, teks, foto, dan offline, maka silahkan pilih Google Translate.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel