Tips Merawat ponsel dengan baterai Ponsel

Untuk merawat dan menjaga ponsel kesayangan anda agar tidak mudah rusak atau mati sekaligus. Sahabat bisa lakukan dengan cara sederhana saja. Pokok yang utama adalah baterai, kenapa baterai? yups ...baterai adalah salah satu hal yang termasuk paling penting dalam sebuah Ponsel genggam, Pungsi jelas dengan tanpa baterai ponsel tidak akan bisa menyala.

Hal yang perlu sahabat ketahui ketika sahabat hendak berpergian terlebih dahulu cek keadaan batterai cukup atau tidak. Jika kondisi baterai tidak memungkinkan bahkan di bawah 50% sebaiknya sahabat isi atau cas terlebih dahulu sampai baterai terisi penuh. Ngecas ponsel dalam keadaan mati (Direkomendasikan).

Alasannya: 
Isi strum baterai dalam keadaan kurang, mungkin saja dalam perjalanan atau kunjungan atau apa saja, baterai ponsel akan habis. dan tahukah, jika strum baterai ponsel habis total, kemungkinan akan susah di charging lagi, ini menurut saya dalam beberapa kasus yang banyak saya temukan dari klien saya. :)
Baterai akan mudah cepat rusak bahkan mati, ini sangat di sayangkan bukan? apalagi baterai itu sendiri adalah baterai Original! selain itu akan sangat berpengaruh terhadap Komponen-komponen Ponsel terutama bagian IC baterai itu sendiri.

Saran saya: Jika baterai tersebut sudah memberi isyarat "baterai kosong" sebaiknya jangan paksakan Ponsel anda untuk dinyalakan kembali atau lebih baik mencari solusi agar ponsel segera di charging/cas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel