HP Sony Terbaru, Sony Xperia XR & Xperia X Compact

Sidomi.com - Belum lama ini beredar kabar yang menyebutkan bahwa Sony akan meluncurkan smartphone Xperia XR dan Xperia X Compact pada 24 September 2016 mendatang. Informasi ini bersumber dari akun leakster di Twitter. Tak hanya itu, pabrikan asal Jepang ini kemungkinan akan menampilkan dua smartphone andalannya di ajang IFA 2016 yang digelar 1 September mendatang.

Sony Xperia XR mengusung layar berukuran 5,1 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) Triluminos Display dengan kerapatan mencapai 441 piksel per inci, serta didukung teknologi Sony Bravia Engine 2. Smartphone Sony Xperia XR telah menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka khas Xperia UI.

Sedangkan Xperia X Compact mengusung layar berukuran 4,6 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) Triluminos Display dengan kerapatan mencapai 312 piksel per inci, serta didukung teknologi Sony Bravia Engine 2. Smartphone Sony Xperia X Compact telah menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka khas Xperia UI.

Kedua smartphone ini mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang mengusung prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2,2GHz dan dual-core 1,6GHz, serta didukung oleh RAM 2GB atau 3GB, serta didukung pengolah grafis dari Adreno 530 yang powerful.

Sektor kamera, keduanya kabarnya mengusung kamera belakang dengan resolusi 23 megapiksel menggunakan sensor Sony IMX300 berukuran 1/2,3 inci aperture f/2.0 lengkap dengan dukungan hybrid autofokus dan LED flash. Teknologi hybrid autofokus ini meningkatkan kecepatan fokus secara signifikan, yakni 0,6 detik saja. Sony mempersenjatai ponsel ini dengan kamera depan berkekuatan 13 megapiksel autofokus untuk kemampuan foto selfie yang mumpuni.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel